Laman

Rabu, 03 Mei 2017

Bagian tubuh yang bisa terkena bisul

Bagian tubuh yang bisa terkena bisul - Bisul adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh Staph. Bisul, juga disebut folikulitis akut, infeksi pada kulit di dasar rambut, folikel pilosebaceous. Ini adalah peradangan folikel setelah infestasi dengan bakteri yang menghasilkan lesi termasuk peningkatan volume berlangsung beberapa hari dan kemudian muncul akumulasi nanah. bisul bisa sangat menyakitkan. Duduk di area gesekan, biasanya pada:

Bagian tubuh yang bisa terkena bisul

  • pantat, hal itu disebut popok bisul;
  • bahu;
  • belakang;
  • ketiak;
  • menghadapi;
  • pubis;
  • paha.

Banyak bisul terletak di dekatnya disebut dengan nama anthrax.
Munculnya bisul berulang kali dapat menduga adanya suatu defisiensi imun atau diabetes: salah satu berbicara tentang bisul.
  • gejala

Kondisi ini hadir dalam bentuk tombol warna kekuningan besar dikelilingi oleh peradangan merah. Hal ini umumnya panas dan sangat menyakitkan.
evolusi



Secara umum, bisul dapat meningkatkan volume selama beberapa hari. maka ada akumulasi nanah ke dalam lesi, menyakitkan untuk palpasi. Bisul bisa kambuh atau memperbanyak: dalam hal ini, mereka dapat menjadi tanda dari kondisi lain, seperti diabetes atau defisiensi imun. Sebuah furunkel dapat berkembang menjadi nekrosis atau sepsis (bakteri dalam darah).

Dimana dapat muncul bisul?

Bisul mungkin muncul di seluruh tubuh, punggung, pantat, perineum, wajah, testis ... terutama di daerah di mana penampilan mereka disukai oleh gesekan. Bisul bisa berbahaya ketika muncul pada daerah tengah wajah, yang dapat menyebabkan infeksi stafilokokus ganas wajah. Kondisi ini menyebabkan menggigil, demam dan edema wajah.

Ketika ke dokter?

Kita harus selalu berkonsultasi dengan dokter Anda terutama bila garis-garis merah memanjang dari tempat di mana bisul terletak, dalam kasus demam, jika Anda mengambil antibiotik atau obat kortison. dan ketika Anda memiliki diabetes.

pengobatan

Pengobatan bervariasi sesuai dengan tahap gravitasi bisul: penerapan kompres hangat sering dapat regresi bisul, tetapi resep antibiotik secara oral atau injeksi pada dasarnya sering dianggap terutama ketika tanah rapuh (diabetes). Infeksi staphylococcal ganas memerlukan rawat inap di layanan khusus dan antibiotik infus intravena.

Bagian tubuh yang bisa terkena bisul


Baca juga : Obat bisul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar